Jenis, Gejala, Ciri, dan Cara Mengobati Penyakit Minus

Jenis, Gejala, Ciri, dan Cara Mengobati Penyakit Minus dan Rabun
Jenis, Gejala, Ciri, dan Cara Mengobati Penyakit Minus

Jenis, Gejala, Ciri, dan Cara Mengobati Penyakit Minus  – Mata minus atau dalam bahasa medis disebut Miopia (myopia) merupakan gangguan penglihatan yang terjadi akibat terjadinya kesalahan bias umum dari mata yang membuatnya sulit untuk melihat dengan fokus pada objek yang jauh. Dengan kata lain, seseorang yang mengalami gejala mata minus akan dapat melihat benda atau object dekat dengan jelas, namun pada saat melihat object atau benda yang jaraknya jauh penglihatan menjadi buram atau kabur.

Gangguan atau gejala mata minus bisa timbul pada usia dini dan dapat memburuk pada usia remaja. Untuk itu perlu tau bagaiamana cara memelihara kesehatan mata agar terhindar dari gangguan mata seperti mata minus.

Miopia atau mata minus merupakan gangguan mata yang umum terjadi, namun bukan penyakit mata. Gangguan ini terjadi akibat kesalahan bias, dimana mata tidak dapat membiaskan cahaya dengan benar ke titik fokus tunggal untuk dapat melihat gambar atau object dengan jelas. Pada kondisi mata normal, gambar difokuskan ke retina di belakang mata, namun pada kasus mata minus titik fokus jatuh pendek dari retina sehingga penderita dapat melihat objek dekat lebih jelas, tetapi obyek yang jauh akan tampak kabur.

Penyebab Mata Minus

Alasan yang tepat mengapa gangguan mata minus dapat terjadi belum sepenuhnya dipahami, Namun beberapa faktor berikut ini dipercaya dapat meningkatkan resiko seseorang untuk memiliki mata minus, diantaranya adalah:

  • Faktor Keturunan

Seseorang yang memiliki gangguan mata minus dapat menurunkan resiko gangguan yang sama pada keturunannya.

  • Stresmata

Terjadinya stress mata yang berlebihan dan berkepanjangan dapat meningkatkan resiko seseorang untuk mengembangkan mata minus. Stress bisa disebabkan oleh aktivitas yang membutuhkan penggunaan penglihatan dekat.

Gejala dan Tanda-tanda dari Mata Minus

Berikut ini beberapa gejala atau tanda-tanda mata minus:

1. Pandangan Buram atau Kabur

Hal ini terjadi terutama pada saat seseorang berusaha untuk melihat object atau benda-benda yang jauh jaraknya. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya penderita akan menyipitkan mata secara terus menerus, atau mendekatkan pandangan dengan object yang ingin dilihat. 

2. Sakit Kepala atau Pusing

Seseorang yang memiliki gangguan mata minus dapat mengalami rasa pusing atau sakit kepala yang disebabkan oleh tingkat ketegangan mata yang berlebihan yang menimbulkan mata menjadi lelah. Salah satu yang menimbulkan adanya penyebab sakit kepala karena aliran darah yang tersumbat yang menghambat darah mengalir lancar ke bagian kepala.

3. Penglihatan Menjadi Lebih Buruk pada Malam Hari

Orang yang memiliki gangguan mata minus akan mengalami kesulitan dalam melihat terutama pada saat sedang mengemudikan kendaraan di malam hari. Hal ini sering disebut night myopia.

4. Lebih Mendekat pada Object atau Benda

Jika ingin melihat secara jelas, seorang penderita mata minus biasanya akan lebih mendekatkan diri dengan object yang ingin dilihatnya. Seperti pada saat nonton TV, film layar lebar, membaca, maupun object-object yang lain.

5. Sering Mengucek atau Berkedip

Hal ini seringkali dilakukan oleh penderita mata minus dengan tujuan untuk memperjelas penglihatan yang semula tampak kabur. Banyak orang yang tidak mengetahui bahaya mengucek mata dengan tangan. Siapa sangka jika mengucek mata menggunakan tangan akan memperburuk penglihatan hingga menyebabkan kerusakan saraf pada mata.

Pengobatan terbaik yang aman dan ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan mata Minus secara Aman dan Alami

Kini telah hadir multivitamin mata yang aman dan alami tanpa Efek samping Obat Khusus mata Kualitas Terbaik dari Alam

eye-care-anyar

Untuk Info lengkap >> KLIK DISNI

Jenis, Gejala, Ciri, dan Cara Mengobati Penyakit Minus | admin | 4.5